Jumat, 25 Mei 2012

Apa yang kamu pikirkan tentang SENIORITAS

SENIOR adalah pendahulu daripada Junior. sikap senioritas adalah sikap yang mengharuskan junior melakukan hal-hal yang diinginkan oleh para Senior. kadang bisa berkorban uang, tenaga, dan pikiran. Masih banyak bentuk sikap senioritas yang tak dapat disebutkan. Apalah gunanya senioritas dalam sebuah organisasi sekolah ? Organisasi tersebut tak akan pernah maju dengan adanya sikap senioritas yang terlalu berlebihan, senioritas bukan tanda keberhasilan.

 Kesuksesan hanya akan menjadi angan-angan jika suatu pekerjaan dilakukan dengan dibarengi senioritas. tenang aja, Kerjasama antara atasan dan bawahan tak akan menurunkan derajat seseorang sebagai senior kok. jika dalam kerjasama kita selalu menggunakan sikap senioritas, maka kerjasama tersebut tidak akan berjalan baik, bahkan Junior terkesan merasakan intimidasi yang diperbuat seniornya.

 Bekerjasamalah, saling menghormati, dan bekerja sesuai dengan porsi yang telah diberikan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, itu berlaku untuk organisasi apapun. Senioritas tak akan pernah ada artinya, tak akan pernah ada gunanya. Senoritas hanya akan membuat pekerjaan tak berjalan dengan lancar, karena yang baru tidak dapat konsentrasi bekerja akibat gangguan-gangguan daripada pendahulunya. 

sikap senioritas itu bisa dilakukan saat tes mental atau fisik dalam suatu organisasi. karna sikap senioritas pada saat itu ditujukan untuk melatih kekuatan mental dan fisik junior. tidak untuk memanfaatkan junior, apalagi terkesan untuk merendahkan junior.

sekian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar