Sabtu, 09 Juni 2012

JALAN POROS PALARAN 2013 MULUS


SAMARINDA, Jalan poros Palaran akses menuju pelabuhan peti kemas bakal mulus 2013 mendatang, sekarang ini pengerjaannya terus dikebut siang malam  dengan sistem multi years.
“Tidak benar kalau pengerjaannya lamban, siang malam proyek jalan Palaran terus dikebut agar selesai sesuai target,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim M Taufik Fauzi belum lama ini usai pelantikan pejabat struktural  Pemprov Kaltim.
Ia mengakui, kendala proyek tersebut akhir-akhir ini karena mobilitas jalur  lalulintas sangat tinggi sehingga secara tidak langsung menganggu pengerjaan jalan karena metode bekerja jadi berubah namun sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai 12 persen.
Meskipun diakui masih kecil, akan tetapi nantinya  setelah  dilakukan pengecoran hasilnya langsung cepat, karena jalan tersebut disesuaikan dengan tonase tinggi.
“Saya harap masyarakat  untuk bersabar,tetapi  nantinya jalan tersebut bakal mulus dengan sistim cor dan dua jalur, sekarang kalau dinilai lamban pengerjaannya tidak benar sebab proyek terus dikerjakan,”jelasnya.
Sedangkan akses jalan  dikawasan  Loa Bakung  menuju jembatan Mahakam Ulu (Mahulu),yang dikeluhkan warga akibat rusak parah dalam waktu dekat akan diperbaiki melalui UPTD.karena sifat pemeliharaaan, sedangkan dengan nilai kontrak yakni di jalan M Mansyur dengan fokus memperbaiki  kondisi jalan yang menggalami kerusakan parah.
“Kendala utama untuk perbaikan jalan, salah satunya juga terbentur harga tanah yang dipatok masyarajat dengan harga tinggi,” ungkapnya.
Sedangkan perbaikan jalan HM Ardans  termasuk prioritas perbaikan jalan dalam kota dengan memanfaatkan anggaran 2012, meskipun tidak terlalu besar efektifnya hanya 400 meter dan yang fungsional sepanjang empat kilometer tetap dilakuksn pemeliharaan.
Sedangkan jalan longsor yang  terjadi di Muara Koman, meskipun jalan berstatus nasional Pemprov Kaltim tidak tinggal diam, dengan melakukan pengamanan darurat sambil menunggu pusat.
“Sudah saya usulkan pada 2013 nanti jalan negara dirawat melalui UPTD melalui anggaran pusat,” jelasnya.john.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar